Jual Antiseptic, Disinfectant, Hand Soap Anti-Bacterial, Rubber Hand Gloves

CV. SEKAWAN BIOTEK

(TOKO ALAT KEBERSIHAN DI DENPASAR)
Jl. Pertanian No.17 By Pass Pesanggaran - Denpasar Selatan
(depan Indonesia Power / PLN)
Telp. 0361-729276; Fax. 0361-729267; HP/WA. 0818 0566 8222; 081 855 4838
email: palgunad@gmail.com; FB: https://www.facebook.com/SekawanBiotek

Jam Kerja :
Hari Senin s/d Jumat: Jam 08.00 - 17.00
Hari Sabtu: Jam 08.00 - 14.00


KEBUTUHAN ANTISEPTIC & DISINFECTANT DITENGAH PANDEMI CORONA
Salah satu cara untuk mencegah agar kita tidak tertular virus corona adalah memperhatikan pola hidup kita yang bersih dan sehat serta menjaga lingkungan tempat tinggal kita tetap bersih juga. Berikut beberapa hal yang kita perlukan; antiseptic, disinfectant dan beberapa peralatan kebersihan. Tapi sebelum kita menggunakannya, jangan sampai kita salah membedakan antara antiseptic dan disinfectant.
Untuk lebih jelas soal perbedaan antara antiseptik dan disinfektan, silahkan lihat poin-poin di bawah ini, sebagaimana dirangkum dari PharmaGuideline.com:
- Disinfektan digunakan di barang-barang atau benda-benda mati. Sementara itu, antiseptik digunakan di makhluk hidup. Meski begitu, fungsi dari antiseptik dan disinfektan sebenarnya sama, yaitu mencegah penyebaran dan infeksi yang disebabkan oleh mikroogranisme.
- Disinfektan sangat toksik dan berbahaya ketika digunakan di makhluk hidup. Sedangkan, antiseptik relatif aman untuk tubuh manusia.
- Disinfektan membersihkan area yang dapat menyebarkan bakteri. Sedangkan antiseptik dapat mengurangi risiko penyebaran bakteri.
- Disinfektan menghalangi pertumbuhan dan penyebaran mikroorganisme di permukaan benda mati. Sementara itu, antiseptik digunakan untuk membunuh mikroorganisme di benda hidup.

I. Antiseptik;
adalah zat kimia yang dapat menghentikan, memperlambat, hingga membunuh mikroorganisme. Sebagaimana dikutip dari Detik Health, antiseptik diterapkan di kulit atau jaringan tertentu untuk mencegah terjadinya infeksi. Umumnya, antiseptik tidak terlalu toksik sehingga tidak berbahaya bagi kulit. Antiseptik sendiri sebenarnya banyak ditemukan di rumah sakit untuk keperluan operasi. Para dokter biasanya menggunakan antiseptik sebelum operasi. Tujuannya, menghilangkan bakteri agar tidak menyebar ke tubuh pasien.
Antiseptik biasanya mengandung alkohol, chlorhexidine, dan anilides. Cairan antiseptik juga bisa digunakan untuk khalayak umum atau penggunaan di rumah. Jenisnya pun bermacam-macam, seperti sabun antiseptik dan tisu antiseptik. Sabun antiseptik bisa berbentuk cairan kimia yang kamu gunakan saat mencuci tangan. Hand sanitizer yang sedang banyak dicari dan dibeli juga termasuk ke sabun antiseptik. Sementara itu, tisu antiseptik berbentuk kertas lembut yang sudah dilengkapi dengan cairan antiseptik. Untuk mudahnya, bisa dibilang sebagai tisu basah. (sumber artikel : bedanya antiseptic dan disinfectant)
Beberapa contoh antiseptik adalah berbagai produk hand sanitizer, berbagai produk tisu basah, dan berbagai produk sabun cuci tangan. CV. Sekawan Biotek juga menjual beberapa jenis antiseptik sebagaimana disebutkan di atas, diantaranya:


1. Hand Sanitizer Johnson kemasan 2 Liter
Kegunaan :

Sebagai pencuci tangan tanpa air yang efektif untuk membunuh kuman.

Aturan pakai : 
Tuangkan Hand Sanitizer secukupnya pada telapak tangan lalu usap sampai kering.


2. SANITER Gel Instant Hand Sanitizer Antibacterial & Antiseptic 230mL
SANITER Gel Instant :
- Membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas.
- Meninggalkan kesegaran pada tangan. 
- Dapat digunakan dimana saja kapan saja dibutuhkan

Cara penggunaan:
Tuang Saniter hand sanitizer pada telapak tangan dan gosok kedua telapak tangan, biarkan sampai kering.


3. Hand Sanitizer Gel SC Johnson 500ml Kemasan Botol Pump
Kegunaan :
Sebagai pencuci tangan tanpa air yang efektif untuk membunuh kuman.

Aturan pakai : 
Tuangkan Hand Sanitizer secukupnya pada telapak tangan lalu usap sampai kering.


4. SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray 100ml - Antiseptik Tangan Liquid

Kegunaan : 
Membuat tangan bersih higienis dengan komponen formula Ethanol dan Propanol yg memiliki sifat sebagai Microbicidal yang mempunyai aktivitas; Bactericidal (termasuk MRSA).

Cara penggunaan :
Semprotkan SOS Hand Sanitizer Antiseptic pada telapak tangan, lalu gosok secara merata ke seluruh bagian tangan dengan cepat sampai kering.

5. NUVO Hand Sanitizer Gel Anti Bacterial 250ml - Hand Sanitizer Botol Pump (3 varian)
NUVO Hand Sanitizer, dengan formula extra lembut, efektif membunuh kuman, cepat kering dan tidak lengket. Tersedia 3 varian yaitu:
- Warna merah : fresh blossom
Warna biru: cool breeze
- Warna hijau: spring nature

Cara Penggunaan : 
Tuangkan NUVO Hand Sanitizer pada telapak tangan, ratakan sampai ke sela jari, gosok hingga kering. Gunakan sebelum makan dan setelah beraktivitas.


6. Befresh Sabun Cuci Tangan Anti-Bacterial Johnson kemasan 4 liter


Befresh Liquid Hand Soap Anti Bacterial merupakan sabun tangan cair yang mengandung anti bakteri untuk mencegah perkembangbiakan bakteri dan lotion untuk menjaga kelembapan dan keharuman kulit tangan. Tersedia aroma Citrus dan Apel. Dianjurkan dipakai di wastafel dengan menggunakan dispenser handsoap.

Cara penggunaan:
- Masukan BEFRESH ke dalam liquid hand soap dispenser.
- Basahi tangan dengan air. Tuangkan larutan BEFRESH dari liquid hand soap dispenser secukupnya.
- Usapkan hingga merata ke seluruh bagian tangan yang akan dibersihkan. Bilas dengan air bersih dan keringkan.


7. Hand Wash Anti-Bacterial SOS kemasan 4 Liter
SOS Hand Wash / Sabun Cuci Tangan Anti Bakterial Aroma Stroberi/Melon kemasan 4 Liter.
Handsoap merk SOS ini selain memiliki daya bersih, juga mengandung anti bakteri S aureus, E.coli dan P aeruginosa yg telah diuji di laboratorium. Tersedia 2 varian, yairtu stroberi dan melon.

Cara penggunaan:
Basahi tangan dan tuang beberapa tetes sabun ke telapak tangan. Gososk dengan seksama secara merata ke seluruh bagian tangan minimal selama 20 detik. Bilas hingga bersih.


8. Hand Soap Yuri Pump 410 ml
Hand Soap Pump kemasan botol kecil 410 ml produk Yuri. Tersedia aroma : Stroberi, Lemon, Anggur, dan Apel. Gunakan setiap hari untuk sanitasi tangan anda. 

Cara penggunaan:
Cuci tangan mulai dari pergelangan termasuk jari dan di bawah kuku dengan seksama. Bilas dengan air hingga bersih.


9. Hand Soap Yuri 3,7 Liter
Hand Soap Yuri aroma buah kemasan 3,7 liter (Apel, Lemon, Stoberi) adalah sabun cuci pembersih tangan dengan aroma buah yang harum dan segar, melembutkan dan mengesatkan tangan setelah dicuci.

Cara penggunaan:
Gunakan setiap hari untuk sanitasi tangan Anda. Cuci tangan mulai pergelangan termasuk jari dan dibawah kuku dengan 


10. Sabun Cuci Tangan Bratacare 5 Liter
Sabun Cuci Tangan / Hand Soap Bratacare kemasan 5 liter aroma stoberi, dengan 4 daya kerja;
- membersihkan tangan
- menghilangkan bau dan membunuh kuman
- mengharumkan
- mudah dibilas

Cara pemakaian:
Basahkan tangan dan cuci tangan dengan Bratacare sabun pencuci tangan. Bilas dengan air hingga bersih.


11. DETTOL ORIGINAL / SKINCARE SAKURA Handwash Antibakteri 245g Botol Pump
DETTOL Handwash Antibakteri Botol Pump 245g; adalah sabun cuci tangan dengan perlindungan Dettol 10x melidungi dari kuman :
- kandungan bahan alami
- lembut di kulit
- teruji secara dermatologis

Cara pemakaian:
Gunakan pada tangan yang basah, gosok perlahan, dan bilas hingga bersih.


12. LIFEBUOY Antibacterial Handwash Pump 200 mL - Sabun Cuci Tangan Pompa
LIFEBUOY Antibacterial Handwash kemasan botol pump adalah sabun cuci tangan anti bakteri, melindungi dari kuman dan menjaga kulit tetap halus dan lembut.

Cara Penggunaan: 
Putar kunci pompa pada pemakaian pertama, basahi tangan dan tuang beberapa tetes sabun ke telapak tangan. Gosok hingga berbusa dan ratakan di tangan, sela-sela jari, dan kuku. Bilas dengan air bersih. 


13. Hand Soap SOS Botol Pompa 400 mL Sabun Cuci Tangan Anti Bakteri
Sabun Cuci Tangan SOS anti bacterial aroma buah kemasan botol pump 400ml, lembut di tangan. Efektif 99,9% melawan kuman dan bakteri dan menghilangkan bau tidak sedap pada tangan. Tersedia aroma Strawberry, Orange, Melon.

Cara Penggunaan: 
Basahi tangan  dan tuang beberapa tetesa sabun ke telapak tangan. Gosok dengan seksama secara merata ke seluruh bagian tangan minimal selama 20 detik. Bilas hingga bersih.


14. Antiseptik Dettol 
Dettol 750 mL adalah cairan antiseptik/anti bakteri perlindungan dari kuman penyebab penyakit. Dettol digunakan sebagai pertolongan pertama, penggunaan pribadi dan rumah tangga. 

Cara Penggunaan: 
- Pertolongan pertama:
Untuk pertolongan pertama pada luka, gigitan & sengatan serangga: Larutkan 1 tutup Dettol dengan 440 ml air. Tuangkan larutan Dettol pada kapas kemudian usapkan pada luka.

- Penggunaan pribadi:
Untuk bunuh kuman pada air untuk mandi: Larutkan 1 tutup Dettol ke dalam bak mandi/ember berisi 4.4 liter air.
Untuk bunuh kuman penyebab bau kaki: Larutkan 1 tutup Dettol ke dalam ember berisi 4.4 liter air.

- Penggunaan rumah tangga:
Untuk bunuh kuman di lantai, Untuk bunuh kuman di kamar mandi, Untuk bunuh kuman pada perabot rumah, Untuk bunuh kuman pada gagang pintu, Untuk bunuh kuman di tempat sampah: Larutkan 1 tutup Dettol dengan 440 ml air, Untuk bunuh kuman pada pakaian, Untuk bunuh kuman pada popok: Larutkan 1 tutup Dettol dengan 880 ml air.


15. Mitu WETTIES REFILL Wet Wipes Antiseptic Isi 90 Lembar | Tissue Basah
MITU Wetties family wet wipes adalah tissue basah antiseptik non alkohol kemasan pouch refill, mengandung bahan aktif dan terbukti efektif membunuh kuman sekaligus berfungsi untuk membersihkan kotoran. MITU Wetties family cocok digunakan di segala kondisi saat air dan sabun tidak tersedia. MITU Wetties family mengandung pelembab sehingga lembut untuk kulit anak dan dewasa. Isi 60 lembar + GRATIS 50% = 90 lembar.

Cara pemakaian:
- Potong ujung kantong dan buka kemasannya.
- Dapat digunakan langsung dengan menarik ujung lembaran bagian tengah dan tuutp kembali.
- Sebagai refill masukkan tissue basah kedalam tabung yang ada.


16. MITU Wetties Family Wet Wipes Botol Tisu Basah | Tissue Anti Bakteri
MITU Wetties family wet wipes adalah tissue basah antiseptik non alkohol kemasan botol plastik, mengandung bahan aktif dan terbukti efektif membunuh kuman sekaligus berfungsi untuk membersihkan kotoran. MITU Wetties family cocok digunakan di segala kondisi saat air dan sabun tidak tersedia. MITU Wetties family mengandung pelembab sehingga lembut untuk kulit anak dan dewasa.

Cara pemakaian:
- Buka tutup botol dan penutup aluinium
- Tarik ujung lembaran bagian tngah dan keluarkan melalui tabung
- Tutup kembali dengan rapat setelah digunakan



II. DISINFECTANT
Disinfektan sendiri banyak disebut juga sebagai desinfektan di Indonesia. Meski begitu, pengucapan yang benar, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, adalah disinfektan.
Sama seperti antiseptik, disinfektan adalah zat kimia yang dapat digunakan untuk menghentikan, memperlambat, hingga membunuh mikroorganisme, seperti bakteri. Bedanya, disinfektan tidak digunakan di kulit. Disinfektan digunakan atau diaplikasikan ke permukaan, peralatan, atau benda mati lainnya. Disinfektan sendiri memang sebaiknya jangan digunakan di kulit manusia. Pasalnya, bisa menyebabkan peradangan hingga pengerasan pada kulit. Disinfektan sering kali digunakan sebagai cairan pembersih peralatan rumah tangga, biasanya mengandung glutaraldehhid, vantocil, ftaladehida, dan formaldehida. Beberapa contoh disinfektan adalah berbagai produk karbol, pemutih Bayclin, dll. 

Beberapa produk disinfektan yg tersedia di CV. Sekawan Biotek:

1. J-80 Sanitizer Johnson Sanitasi Semprot Ruangan
J-80 Sanitizer
- Untuk sanitasi yang efektif pada peralatan dan area pemrosesan makanan yang sebelumnya telah dibersihkan.
- Direkomendasikan untuk digunakan pada semua area yang berkenaan dengan pemotongan daging, penyiapan makanan dan peralatan lainnya baik di gudang penyimpanan, restoran dan dapur.
- Tidak memerlukan pembilasan jika digunakan dengan konsentrasi seperti yang direkomendasikan yaitu 200 ppm active quaternary. 
- Dapat digunakan dengan penyemprotan secara mekanik maupun manual.
- Efektif secara sanitizer jika dilarutkan dalam air dengan kadar kesadahan hingga 700 ppm (sebagai CaC0¹).
Tersedia ukuran 4 Liter dan 300mL

Aturan pakai :
- Untuk sanitasi permukaan peralatan pemrosesan makanan dan area kerja:
1. Bersihkan seluruh permukaan secara menyeluruh dengan Johnson Break-up. Miringkan semua peralatan tersebut upaya pengeringan terjadi dengan baik. Bilas dengan air panas. 
2. Campurkan 31 ml J-80 Sanitizer dengan 1 galon air.
3. Basahi permukaan peralatan tersebut secara menyeluruh dengan larutan J-80.
4. Biarkan permukaan Jersebut mengering. Jangan dibilas atau diseka.

Untuk sanitasi peralatan makan dan minum :
1. Gosok dan cuci peralatan makan.
2. Cucilah dengan deterjen yang baik. 
3. Bilas dengan air bersih.
4. Campurkan 31 ml J-80 sanitizer dengan 1 galon air (200 ppm) Rendam peralatan makan tersebut dengan larutan J-80 minimal 2 menit. 
5. Letakkan peralatan yang telah disanitasi di atas rak. Jangan dibilas ataupun diseka. 

CATATAN: Gantilah larutan sanitizer setiap hari. Periksa secar periodik kadar larutan sanitizer tersebut (Konsentrasi 200 pp active quaternary) dengan menggunakan test kit yang ada. 

2. SANITER Aerosol Spray Air & Surface Sanitizer Fresh Clean 200mL & 400mL

Kegunaan : 
- Mampu membunuh bakteri / kuman dan jamur pada udara dan permukaan di rumah. 
- Dapat melindungi anda dari kuman/bakteri dan jamur penyebab penyakit.
- Efektif sebagai disinfectant dan antibacterial.

Cara penggunaan :
- Untuk sanitasi permukaan
Sebelum penggunaan, di kocok terlebih dahulu setelah itu semprotkan 2-3 detik. Setelah disemprot lap dengan kain. 

- Untuk sanitasi udara
Tutup semua pintu, jendela, dan ventilasi udara. Pegang kaleng ke arah atas, tekan tombol, dan semprotkan ke tengah ruangan yang berukuran rata-rata (3,5 x 3,5x2/7)m³ selama 10 detik. Efektivitas maksimum dapat dicapai bila kelembaban relatif ruangan adalah 45 70% dengan verta ruangan normal setelah produk selesai disemprotan.

- Untuk sanitasi :
Diamkan selama 5 menit dan biarkan udara kering. 

- Untuk mendisinfeksi :
 Diamkan selama 10 menit dan biarkan udara kering 

- Membunuh bakteri / kuman dan jamur :
 Semprotkan ke permukaan yang sudah dibersihkan dan biarkan sampai kering selama 10 menit. Ulangi
pemakaian per minggu. 

Jangan gunakan pada kayu yang dipoles, permukaan yang dicat, kulit, kain rayon, atau plastik akrilik. Tidak membahayakan sebagian besar permukaan kamar mandi.
Jann gunakan pada peralatan makan.


3. STELLA MATIC Fresh Protect Disinfectant Spray Refill 225ml



Stella Matic Fresh Protect Disinfectant Spray Refill adalah inovasi formula terbaru dari Stella. Stella Matic Fresh Protect Disinfectant berfungsi sebagai disinfectant sekaligus pengharum ruangan yang hadir dengan keharuman yang segar dan lembut.

Cara Penggunaan:

- Pastikan tombol pengaturan waktu pada alat dalam keadaan "off".

- Masukan Stella Home, Matic Refill ke dalam alat. Pastikan posisi spray menghadap ke depan dan posisi gear ada di atas, kemudian putar tombol pengaturan waktu sesuai dengan interval yang diinginkan. Pada saat pengaturan alat sebaiknya tidak menghadap wajah.


4. Karbol Wangi Disinfektan YURI-SOL Natural Pine 1000mL - Disinfectant
YURI-SOL adalah karbol wangi cemara kemasan 1 liter / disinfektan dapat membunuh kuman penyebab penyakit secara efektif. Adapun kegunaan Yuri-SOL sebagai berikut:
- Untuk mengepel lantai.
- Untuk mandi/dicampurkan pada air di bak mandi.
- Untuk menguras/mengepel lantai kamar mandi.
- Untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada selokan.
- Untuk sanitasi kandang/bak sampah.

Cara penggunaan 
- Mengepel lantai :
 Tuang 3 tutup Yuri-sol tiap ke dalam 10 liter air.
- Untuk mandi :
 Tuangkan 3 tutup Yuri-sol ke dalam 10 liter air.
- Toilet dan tempat umum : 
Tuang 4 tutup Yuri-sol tiap 1 literair untuk menguras atau mengepel.
- Selokan air : 
Siramlah Yuri-sol langsung ke selokan
- Kandang binatang & bak sampah :
Tuangkan 4 tutup Yuri-sol ke dalam 4 Liter air. Semprotkan campuran tersebut pada kandang atau bak sampah.


5. Trusol Karbol Wangi Johnson 4 Liter

Trusol adalah cairan obat pel pembersih lantai sekaligus desinfectan yg mempunyai wangi karbol penghilang bau tak sedap dan membunuh kuman, bakteri-bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.

Aturan pakai : 
- Untuk Pembersihan disinfektan. 
Campurkan 1 bagian Trusol dengan 20 bagian air bersih. 
- Untuk Pembersihan sanitasi. 
Campurkan 1 bagian Trusol dengan 40 bagian air bersih.
- Untuk Pembersihan biasa. 
Campurkan 1 bagian Trusol dengan 60 bagian air bersih.

6. Forward Johnson 4 Liter


Forward adalah heavy duty cleaner dengan konsentrasi tinggi. Forward mengandung non ionic detergent yang dapat dihancurkan oleh bakteri, sehingga tidak menimbulkan pengorotan lingkungan juga silicate buffeering, chelating agents dan quaternary germicide terdapat di dalamnya. Secara keseluruhan campuran ini membuat Forward menjadi cleaner yang ampuh dan bermutu tinggi. Forward dianjurkan digunakan di segala permukaan yang dapat dicuci dengan air.

KELEBIHAN FORWARD :
- Biodegradable; Sisa-sisa Forward bisa dihancurkan oleh bakteri pembusuk sehingga tidak mencemarkan lingkungan.
- Non Ionic Detergent; Bila dilarutkan dengan air yang banyak mengandung garam-garam mineral, daya bersih Forward tidak berkurang.
- Chelating; Apabila dilarutkan dengan air yang banyak mengandung gara-garam mineral akan dilarutkan.
- Silicate buffering agents; Daya bersih Forward tidak berkurang meskipun larutan Forward telah penuh dengan kotoran.
- Quarternary Germicide; Membunuh bakteri-bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.

Aturan pakai :
- Pembersihan berat : & desinfectat 1 bagian Forward dengan 20 bagian air bersih.
- Pembersihan sanitasi : 1 bagian Forward dengan 40 bagian air bersih.
- Pemebersihan biasa : 1 bagian Forward dengan 60 bagian air bersih.
- Pembersihan ringan : 1 bagian Forward dengan 128 bagian air bersih.


7. SOS Karbol Wangi Anti Bacterial 4 Liter
Disinfectant SOS Anti Bakterial Karbol Wangi 
- Dengan tenaga power action membunuh kuman yang ada di permukaan lantai.
- SOS Karbol membersihkan kotoran yang ada di permukaan sehingga menjadi bersih dan keset.
- SOS Karbol menghilangkan bau tak sedap di permukaan lantai, kamar mandi, selokan, tempat sampah, kandang binatang dan sumber bau lainnya.
- Telah teruji di laboratorium terakreditasi terhadap kuman E. coli, S. aureus, P. aeruginosa dan S.typhimurium.

Cara penggunaan :

- Untuk Lantal : isi ember dengan 2,5 liter air bersih. Tambahkan 1 takaran penuh S.O.S Pembersih Lantai. Bilas tutup S.O.S dengan air pencuci. Aduk rata. Pel lantai seperti biasa.

- Untuk Toilet : Tuangkan sedikit S.O.S Pembersih Lantai di sekeliling kloset dan bagian lain, lalu sikat dan bilas

- Untuk permukaan lainnya : Tuangkan sedikit S.O.S Pembersih Lantai langsung di permukaan yang harus dibersihkan lalu sikat dan bilas pada sikat.



8. SOS Karbol Sereh 750ml - Cairan Pel Karbol Disinfektan Anti Kuman


SOS Pel Anti Bakterial Pembersih Lantai Sereh Pengusir Serangga kemasan pouch 700ml ;
- Aroma serehnya menyegarkan dan wangi.
- SOS Pel Sereh dapat membunuh kuman yang ada di permukaan lantai.
- SOS Pel Sereh membersihkan debu, noda dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta mengkilapkan.
- Dengan kandungan minyak sereh membantu mengusir lalat, semut, nyamuk dan kecoa yang ada di lantai.

Cara penggunaan :

- Untuk Lantal : isi ember dengan 2,5 liter air bersih. Tambahkan 1 takaran penuh S.O.S Pembersih Lantai. Bilas tutup S.O.S dengan air pencuci. Aduk rata. Pel lantai seperti biasa.

- Untuk Toilet : Tuangkan sedikit S.O.S Pembersih Lantai di sekeliling kloset dan bagian lain, lalu sikat dan bilas

- Untuk permukaan lainnya : Tuangkan sedikit S.O.S Pembersih Lantai langsung di permukaan yang harus dibersihkan lalu sikat dan bilas pada sikat.


9. Disinfectant Lysorin Yuri 3,7 Liter

Lysorin mengandung bahan aktif untuk membunuh kuman, virus dan jamur yang sekaligus membersihkan lantai dan mengharumkan ruangan anda.

Auran pakai
- Untuk membersihkan lantai :
Campurkan 1/2 tutup botol dengan 1 liter air.
- Untuk membersihkan kandang dan bak sampah :
Campurkan 1 tutup botol dengan 1 Liter air. Semprotkan pada kandang dan bak sampah.
- Selokan air :
Siramlah Lysorin langsung ke selokan.


10. Bayclin Regular Pemutih sekaligus Disinfectant kemasan 5 liter & 1 liter


Bayclin Kemasan 4 L dengan daya 5 in 1;
- memutihkan
- menghilangkan noda
- menghilangkan bau
- membersihkan
- membunuh kuman

Cara penggunaan :
- Untuk memutihkan pakaian :
Larutkan 30ml (3 tutup botol) Bayclin ke dalam 2 liter air. Rendam pakaian selama 5-10 menit, kemudian air bersih.
Untuk menghilangkan noda,
Larutkan 30ml (3 tutup botol) Bayclin ke dalam 1 liter air. Rendam pakaian selama 10-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
- Membersihkan & menghilangkan bau
* Kamar mandi bersih dari jamur. Larutkan 30 ml Bayclin ke dalam 2 liter air.
* Lantai bersih dan nyaman. Larutkan 30 ml Bayclin ke dalam 2 liter air.
* Dapur bersih dan menyenangkan. Larutkan 30 ml Bayclin ke dalam 2 liter air.
* Bak sampah bebas bau tak sedap. Larutkan 40 ml Bayclin ke dalam 0,5 liter air. (Percikkan ke sumber bau)


11. Proclin Pemutih Kegunaan Seperti Bayclin


Proclin Kemasan 4 L dengan daya 5 in 1;
- memutihkan
- menghilangkan noda
- menghilangkan bau
- membersihkan
- membunuh kuman

Cara penggunaan :
- Untuk memutihkan pakaian :
Larutkan 30ml (3 tutup botol) Bayclin ke dalam 2 liter air. Rendam pakaian selama 5-10 menit, kemudian air bersih.
Untuk menghilangkan noda,
Larutkan 30ml (3 tutup botol) Bayclin ke dalam 1 liter air. Rendam pakaian selama 10-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.



III. Sabun Pel Anti Bacterial

1. SOS Pel Anti Bacterial 4 Liter

Kegunaan :

- Membunuh kuman yang ada di permukaan lantai.

- Membersihkan debu, noda dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta mengkilapkan.

- Memberikan sensasi keharuman yang segar.     

 Cara penggunaan:

- Untuk Lantal: isi ember dengan 2,5 liter air bersih. Tambahkan 1 takaran penuh S.O.S Pembersih Lantai. Bilas tutup S.O.S dengan air pencuci. Aduk rata. Pel lantai seperti biasa.

- Untuk Toilet: Tuangkan sedikit S.O.S Pembersih Lantai di sekeliling kloset dan bagian lain, lalu sikat dan bilas

- Untuk permukaan lainnya: Tuangkan sedikit S.O.S Pembersih Lantai langsung di permukaan yang harus dibersihkan lalu sikat dan bilas pada sikat.


2. Aganol Yuri Anti Bacterial 3,7 Liter Floor Cleaner

Aganol Anti Bacterial Floor Cleaner Yuri kemasan can/jerigen 3,7 Liter.
Aganol produk chemical Yuri adalah sabun pel pembersih lantai yang dapat membersihkan dan mengangkat kotoran, noda di lantai, lantai berminyak, memberikan aroma wangi yang segar.
Aganol Anti Bacterial Floor Cleaner Yuri tesedia wangi LEMON dan LAVENDER.

Cara pemakaian :
- Pembersihan skala ringan : Campurkan 1 tutup botol cairan pel ke dalam 5 liter air.
- Pembersihan skala berat/heavy duty : Campurkan 2 tutup botol cairan pel ke dalam 3 liter air.


3. Mr. Muscle Axi Triguna 4 Liter


Mr. Muscle Pembersih Lantai Wangi, dapat digunakan untuk semua jenis lantai, menjadikan lantai bersih, wangi, higienis. Mr. Muscle Pembersih Lantai Wangi mampu menghilangkan debu kotoran, dan noda minyak dengan mudah pada lantai sehingga membuat lantai bersih.

Aturan pakai :
Campur satu tutup botol (30 ml) Mr. Muscle Pembersih Lantai Wangi ke dalam ember berisi 3 liter air, mulailah mengepel seperti biasa.


4. Marble Klin Johnson Neutral Cleaner (Pel Spesial Lantai Marmer & Granit)

Marble Klin Jhonson Special Neutral Cleaner kemasan 4 Liter; adalah cairan pembersih yang bersifat netral, dirancang khusus untuk membersihkan permukaan lantai marmer dan granit agar bersih dan mengkilap.
-Marble Klin juga dapat digunakan pada lantai keramik, vinyl dan teraso untuk menjaga warna asli dari keramik, vinyl dan teraso tetap cemerlang serta tidak buram.
-Marble Klin selain mempunyai daya bersih yang kuat, juga memiliki aroma yang segar dan menyenangkan.

Cara pemakaian:
Campurkan cairan pel dengan air, perbandingan sbb:
- Pembersihan skala berat 1 : 20 atau setara dengan 50ml marble klin dicampur dg 1 liter air.
- Pembersihan skala biasa 1: 40 atau setara dengan 25ml marble klin dicampur dg 1 liter air.
- Pembersihan skala ringan 1: 60 atau setara dengan 16ml marble klin dicampur dg 1 liter air.



IV. Rubber Hand Gloves / Sarung Tangan Latex

1. Sensi Gloves / Sarung Tangan Dokter


Sensi gloves adalah sarung tangan non-steril yang terbuat dari bahan latex berkualitas sehingga memiliki tingkat elistisitas yang baik dan tidak mudah robek. Dapat digunakan pada bidang kedokteran (dipakai oleh dokter atau bidan di rumah sakit), ataupun digunakan untuk keperluan sehari-hari.


2. Sarung Tangan Karet / Latex


Sarung tangan karet/latex digunakan untuk melindungi tangan dari chemical atau cairan keras, dan lain sebagainya sehingga tangan tetap bersih dan hiegenis.


3. Disposable Gloves Sarung Tangan Plastik Per Dus Isi 100 Pcs

Disposable Gloves / Sarung Tangan Plastik Bening isi 100 pcs digunakan untuk menunjang kegiatan cleaning, melindungi tangan agar terhindar dari kontaminasi chemical ataupun menjaga tangan tetap bersih dan aman. Penggunaan fleksibel, bisa disesuaikan dengan keperluan pengguna dan hanya sekali pakai. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Alat Kebersihan / Housekeeping Equipment - Janitorial di Denpasar - Bali

Window Squeeze & Window Washer

Jasa Penyewaan Peralatan Cleaning Service / Housekeeping Equipment di Bali / Sewa Mesin Polisher / Sewa Mesin Vacuum Cleaner