Langkah-langkah Dalam Memoles Lantai Terasso

 

CV. SEKAWAN BIOTEK

(TOKO ALAT KEBERSIHAN DI DENPASAR-BALI )
Jl. Pertanian No.17 By Pass Pesanggaran - Denpasar Selatan
(depan Indonesia Power / PLN)
Telp. 0361-729276; Fax. 0361-729267; HP/WA. 0818 0566 8222; 081 855 4838
email: palgunad@gmail.com; FB: https://www.facebook.com/SekawanBiotek

Jam Kerja :
Hari Senin s/d Jumat: Jam 08.00 - 17.00

Hari Sabtu: Jam 08.00 - 14.00


LANGKAH LANGKAH PENGERJAAN POLES LANTAI TERASSO .....SERTA ALAT DAN BAHAN YANG DIBUTUHKAN















Kita pasti ingin agar lantai kita menjadi mengkilap, bersih, dan indah ketika dilihat sehingga akan terasa nyaman saat kita berada di dalam ruangan tersebut, untuk menghasilkan lantai yang indah kita perlu merawat nya, serta kita perlu perhatian khusus agar lantai kita menjadi mengkilap, dengan cara memoles lantai dengan baik dan benar, sehingga lantai akan terawat dan tahan lama. Untuk kali ini kita akan membagikan cara memoles lantai khususnya lantai terasso. Berikut adalah alat dan bahan dalam proses poles lantai Terasso yang perlu di siapkan:

Alat yang digunakan :

  • Mesin Poles


   Mesin ini adalah mesin poles lantai yang dapat digunakan untuk memoles, menggosok atau menyikat lantai keramik, marmer, terasso, granit, dan lainnya. Dengan alat ini anda dapat menyikat otomatis dengan sikat brush yang kuat dan bergerak berputar dengan putaran cepat. Chemical dan Air juga dapat otomatis mengairi sehingga tidak repot dan proses pembersihan terus berjalan tanpa jeda. Dengan mengggunakan tenaga yang sedikit, semua area selesai dibersihkan.


  • Mesin Vakum Wet & Dry




   Mesin vakum digunakan untuk menyedot debu atau cairan hasil dari sisa poles lantai, dengan menggunakan alat ini pekerjaan akan jaul lebih efisien, karena kita akan lebih cepat untuk mengeringakan lantai.


  • Floor Squeeze

   floor squeeze ini juga dapat mempermudah kita untuk menyerok genangan air sisa polesan, sehingga setelah kita kumpulkan genangan air nya kita dapat dengan mudah untuk menyedot air gendangan dengan vaccum, sehingga lantai cepat kering.



Setelah kita menyiapkan alat kita perlu menyiapkan bahan atau obat untuk digunakan dalam pemolesan lantai terasso, bahan yang harus disaiapkan kurang lebih seperti di bawah ini:


  • Pad 16" (merah, putih, coklat)

Setiap warna pad memiliki tingkat kekasaran yang berbeda, pad putih adalah pad yang paling halus, pad merah memiliki tekstur lebih kasar dari pad putih, dan pad coklat lebih kasar dari pad merah. Semakin membandel noda dalam lantai, kita dapat menggunakan pad coklat untuk menggosok nya, sebaliknya untuk perawatan lantai kita cukup menggunakan pad putih untuk perawatan lantai.




  • Diamond Pad No.3000
Diamond Pad berguna untuk meratakan dan menghaluskan lantai baik marmer, terasso, maupun granit. Bisa digunakan pada mesin polisher lantai dengan cara membuatkan pad holder khusus .




  • One Step 1L


 One Step adalah obat poles yang biasanya digunakan untuk memoles lantai lantai, untuk menghasilkan lantai yang halus dan mengkilap.






  • Wax Strip 4 L

WAX STRIP adalah stripper yang diproduksi khusus untuk melunakan lapisan sealer dan finish agar kita dapat mengangkat/mengelupasnya dengan mudah. digunakan untuk lantai lunak (vinyl, lantai karet, lantai linoleum) ataupun lantai keras (terrazo, semen, marmer).










  • Bellinzoni L&L

Produk ini dapat digunakan untuk mempoles atau memelihara batu alamiah seperti terasso, marmer, granit dll, sehingga lantai dapat mengkilap dengan bagus.










  • Marble Klin 4L


Biasanya marble klin dapat digunakan setelah pemolesan ataupun bisa dipakai untuk pengepelan secara rutin. Marble klin adalah cairan pembersih lantai yang bersifat netral, dan produk ini dirancang khusus untuk membersihkan lantai keramik, marmer, terasso, granit agar tetap mengkilap dan bersih.







  • Oxasir 
Bubuk ini digunakan untuk mengkilapkan lantai keramik, marmer, terasso, granit biasanya digunakan pada tahap kristalisasi.







  • Bellinzoni Wax Neutral  


produk ini bisa menjadi penangkal air, melindungi marmer dari goresan mekanis dan membuat polesan yang nampak seperti cermin pada lantai.










  • Bellinwax Neutral

Kurang lebih produk ini bisa digunakan untuk mengkilapkan lantai seperti marmer, granit, maupun terasso.












  • Marble Powder

biasanya produk ini digunakan pada tahap kristalisasi sehingga menghasilkan lantai yang keras, dan cerah.





Proses poles lantai granit dan marmer merupakan tahapan penting dalam menjaga keindahan dan kualitas lantai tersebut. Dengan melakukan proses poles yang profesional, Anda dapat mengembalikan kilap alami, menghilangkan goresan, dan menjaga lantai tetap tahan lama. Berikut adalah langkah-langkah dalam proses poles lantai 'Terasso' yang dapat Anda ikuti;

Step 1
pembersihan jika kotoran membandel:
- Gunakan pad coklat / merah pada pad holder lalu pasang pada mesin poles anda, lalu poles lantai yang memiliki noda yang membandel dengan pad merah/coklat sesuai kebutuhan.
- Untuk obatnya anda bisa mengunakan obat wax strip untuk memoles lantai nya.

Alternatif;
Anda juga bisa menggunakan diamond pad No.3000, untuk memolesnya


Step 2
Kristalisasi
- Anda bisa menggunakan pad warna merah untuk menggosok/memoles lantai nya
- Untuk obat nya anda bisa membuatnya dengan bahan marbel powder dengan bubuk oxasir,
Caranya;
    = campurkan marbel powder dengan bubuk oxasir
    = setelah tercampur ambil 2 genggam campuran marble powder dengan bubuk oxasir, lalu beri air secukupnya.
- Setelah obat telah siap, poles lantai menggunakan mesin polisher dan dengan pad merah
- setelah selesai bilas, lalu keringkan


Step 3
- Untuk hasil yang maksimal anda bisa memoles kembali lantai anda menggunakan, wax strip, bisa juga menggunakan Bellinzoni wax neutral/ Bellinwax neutral.
- Poles menggunakan pad merah untuk pelapisan.
- Setelah itu anda bisa menggunakan pad putih untuk buffing lantai anda.


Step 4
- Setelah selesai semua tahapan, anda bisa melakukan pemolesan kering/buffing menggunakan pad putih.


Demikian cara serta perlengkaan untuk memoles lantai terasso. Selamat mencoba.....












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Alat Kebersihan / Housekeeping Equipment - Janitorial di Denpasar - Bali

Window Squeeze & Window Washer

Jasa Penyewaan Peralatan Cleaning Service / Housekeeping Equipment di Bali / Sewa Mesin Polisher / Sewa Mesin Vacuum Cleaner